Warna Dinding yang Pas untuk Ruangan Kerja dan Usaha

Sebagian besar wiraswasta yang bekerja dari rumah menghabiskan lebih banyak waktu di ruangan kerja daripada ruangan lain di rumah. Tapi, ketika berbicara tentang dekorasi, ruangan kantor sering menjadi ruangan terakhir di rumah yang mendapat perhatian ekstra.

cat dinding ruang kerja

Apakah kamar tidur Anda berfungsi ganda sebagai ruang kantor, atau Anda cukup beruntung memiliki ruangan kantor khusus di rumah? Sekarang sudah saatnya bagi anda untuk memberikan perhatian ekstra dan mendekorasi ulang ruangan kantor Anda. Kenapa? Karena ternyata, cara ruangan kantor didekorasi dapat mempengaruhi produktivitas dan kualitas kerja Anda.

Lapisan cat baru adalah salah satu perubahan paling sederhana namun juga paling efektif yang bisa Anda lakukan pada sebuah ruangan kantor. Warna di dinding saja bisa berperan dalam menentukan mood, produktivitas dan performa kerja Anda.

Ternyata, warna yang Anda pilih dapat mempengaruhi perasaan Anda dan perasaan Anda mempengaruhi bagaimana Anda berpikir dan berperilaku. Jadi memilih warna dan dekorasi yang tepat bisa berdampak pada kesuksesan bisnis Anda.

Di artikel ini, kami akan memberikan beberapa tips dan ide warna dinding yang pas untuk ruangan kerja dan usaha.

  • Pertimbangkan warna yang mendukung mood dan produktivitas

Berdasarkan penelitian para ahli, tubuh kita bereaksi terhadap warna pada tingkat fisiologis.

  1. Warna merah merangsang nafsu makan kita dan meningkatkan detak jantung kita.
  2. Warna biru memiliki efek menenangkan pada sistem saraf.

Mempertimbangkan respon fisiologis warna pada tubuh adalah penting.Kita masing-masing sebagai individu memiliki hubungan yang unik dengan warna. Contohnya, ketika saya melihat warna emas saya langsung memikirkan nenek saya dan bingkai emas yang menampilkan lukisan yang beliau buat.

Pada tingkat ketidaksadaran, asosiasi ini membuat saya tersenyum dengan suka cita dan membuat mood saya menjadi lebih baik. Warna emas berbicara kepada saya di tingkat bawah sadar karena pengalaman unik saya dengan warna ini.

  • Memilih warna aksen yang sesuai dengan pekerjaan Anda

Warna bisa digunakan untuk mendukung produktivitas Anda.

  • Merah adalah warna aksen yang bagus untuk negosiator, sales person atau siapapun yang perlu mendengar suaranya.
  • Kuning mungkin merupakan aksen yang bagus di tengah warna laut biru yang menenangkan untuk membantu meningkatkan fokus.

Bila kita membuat ruang yang warnanya tidak seimbang – warnanya terlalu banyak – bisa membuat kita merasa tidak seimbang juga. Memasukkan warna aksen adalah cara yang sempurna untuk menciptakan lingkungan yang seimbang yang mendukung usaha kerja Anda.

Memastikan Anda tidak berakhir dengan pelangi warna yang bisa membingungkan Anda pada tingkat bawah sadar adalah kuncinya. Pilihlah apa yang ingin Anda dapatkan dan pilih beberapa warna untuk mempromosikan aspirasi tersebut.

  • Glossy vs matte

Cat glossy memiliki lebih banyak kilau yang membangkitkan respons energi yang lebih tinggi. Apa yang ingin Anda capai dengan usaha Anda akan menentukan apakah cat jenis glossy atau matte adalah yang terbaik.

Jenis cat penting untuk memastikan Anda menggunakan produk yang paling aman dan tidak berbahaya. Jika Anda akan menghabiskan sebagian besar hari Anda dalam ruang ini, sangat penting untuk menggunakan produk yang tidak memancarkan zat berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit.

Memilih cat yang tidak mudah menguap sangat penting untuk kesehatan Anda di ruang kantor.

Beberapa warna yang dapat Anda pilih:

  1. Hijau: Warna hijau melambangkan pertumbuhan, energi, penyembuhan dan permulaan baru. Warna hijau menghasilkan keseimbangan dan merefleksikan koneksi yang menenangkan dengan alam.Inilah sebabnya mengapa hijau adalah warna yang biasa digunakan di rumah sakit dan kantor dokter. Jika orang-orang di kantor Anda mengalami banyak tekanan atau memiliki beban kerja yang berat, ini bisa menjadi warna yang bagus untuk membantu mereka tetap memiliki semangat yang tinggi.
  2. Biru: Biru adalah warna utama dari elemen air dan selalu memberikan perasaan nyaman dan aman. Warna biru muda merefleksikan keharmonisan sementara warna biru tuamerefleksikan ketenangan.Untuk mendapatkan semua manfaat ini, cat satu dinding berwarna biru tua dan sisanya biru muda. Karena sifatnya yang menenangkan, warna biru adalah warna ideal untuk ruang kantor yang berorientasi pada batas waktu seperti ruang pers atau perusahaan penggajian.
  3. Putih: Warna putih mewakili kemurnian, kemungkinan baru, fokus dan kebersihan. Membuat kantor yang seluruhnya putih seringkali terlihat terlalu kaku dan menyebabkan penghuni menjadi tidak tenang dan stress.Inilah sebabnya mengapa Anda sebaiknya menggunakannya sebagai warna aksen. Misalnya, jika Anda melukis dinding dengan warna biru muda, Anda bisa melukis pintu dengan warna putih. Putih adalah warna aksen yang ideal untuk segala jenis lingkungan kantor.

Kesimpulan

Ruangan kantor dirumah sering sekali menjadi tempat kurang mendapat perhatian. Untuk meningkatkan produktivitas kerja Anda, gunakanlah warna yang dapat meningkatkan semangat kerja Anda.

Untuk menentukan warna yang paling pas untuk digunakan di ruangan kantor Anda sangat bergantung kepada beberapa faktor seperti koneksi suatu warna tertentu dengan psikologis Anda.

Sangat disarankan untuk memilih warna dinding yang sesuai dengan pekerjaan yang Anda lakukan. Jadi, warna dinding apa yang akan Anda gunakan untuk ruangan kantor Anda selanjutnya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *