8 Tips Jitu Untuk Mengamankan Ruko dari Pencuri

Jujur, ini adalah hal yang paling saya tidak sukai, pencuri, seorang yang berbuat seenaknya terhadap orang lain. Nyatanya sekarang ini, masih banyak pencuri yang berkeliaran di luar sana dan ruko Anda bisa menjadi target mereka selanjutnya, bahaya bukan?

pencuri ruko

Namun, itu tidak berarti Anda tidak bisa mencegah para pencuri itu untuk masuk ke properti ruko yang Anda punya! Langkah pertama dalam pencegahan kejahatan pencurian adalah dengan menghilangkan kesempatan pencuri untuk masuk ke properti Anda.

Meskipun banyak orang hanya khawatir tentang keamanan properti mereka di malam hari, kebanyakan pencurian terjadi di siang hari ketika kebanyakan orang sedang mengantarkan anak sekolah, belanja, atau berlibur.

Sangat penting untuk berhati-hati di siang hari, di malam hari, dan kapan pun Anda meninggalkan rumah atau ruko Anda untuk memastikan agar hunian Anda tetap aman.

Ketika harus melindungi keluarga dan barang-barang Anda, Anda harus selalu berhati-hati, dan ada banyak cara untuk melindungi ruko Anda dari perampokan.

Di artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah pencegahan yang bisa dilakukan baik di dalam maupun di luar ruko Anda, dan bahkan cara-cara untuk menjaga ruko Anda tetap terlindungi saat Anda sedang berlibur.

Jangan biarkan ruko Anda menjadi sasaran empuk pencuri!

Berikut adalah 8 tips jitu untuk mengamankan ruko dari pencuri:

  1. Kunci semua pintu dan jendela

Polisi mengatakan bahwa banyak pencuri yang memanfaatkan rumah yang tidak terkunci. Bahkan jika Anda akan keluar sebentar, selalu pastikan untuk mengunci pintu dan jendela Anda. Tukang kunci dapat memberikan saran tentang kunci pintu dan jendela yang sesuai.Sebagai tambahan,kunci juga garasi Anda dan pastikan mobil Anda tetap terkunci.

  1. Amati kondisi ruko Anda dari luar

Berjalanlah mengelilingi bagian luar ruko Anda dan perhatikan kelemahannya. Cara terbaik untuk melindungi ruko Anda dari luar adalah dengan melihat dari perspektif atau mata pencuri. Jika Anda dapat dengan mudah mengatakan bahwa sebuah jendela sedang terbuka, pencuri pasti akan bisa sampai pada kesimpulan yang sama.

Saat Anda memeriksa titik-titik yang rentan, perhatikan barang elektronik, seni, atau furnitur mahal yang mudah dilihat melalui jendela. Anda tidak perlu mendekorasi ulang seluruh rumah Anda agar barang-barang mahal tidak terlihat, tapi tidak ada salahnya melakukan penyesuaian kecil di tempat yang Anda bisa.

  1. Jangan pamer barang berharga

Sobek kemasan atau masukkan ke dalam plastik ekstra untuk menyembunyikanbarangmahal yang baru Anda beli sebelum memasukkannya ke tempat sampah. Berbicara tentang barang berharga, polisi menyarankan untuk membuat inventarisasi barang-barang berharga dan membuat salinannya. Disarankan juga untuk mengambil foto-foto barang berharga sebagai bukti.

  1. Pastikan semak-semak di sekitar pintu masuk dan jalan setapak dipangkas rapi

Hal terakhir yang Anda inginkan adalah mempermudah pencuri untuk bersembunyi saat mencoba masuk, jadi pangkas semak-semak rimbun yang berada di ruko Anda karena semak-semak ini bisa saja digunakan pencuri untuk bersembunyi.

Dia mungkin hanya perlu beberapa menit untuk berusaha masuk ke hunian Andatapi tetap saja tidak ada salahnya untuk mencegah itu terjadi kan? Anda bahkan bisa menanam semak berduri di dekat jendela Anda agar tidak hanya sulit dilewati, tapi juga akan menyakitkan kalau terkena badan si pencuri!

  1. Amankan mobil Anda!

Jika Anda harus parkir di pinggir jalan, parkirlah di daerah yang cukup terang dan jangan simpan barang berharga seperti telepon seluler, dompet, perangkat GPS, dan radio satelit di dalamnya.

Jangan pernah meninggalkan sesuatu yang bernilai di mobil Anda, terutama kalau kacanya tembus pandang, dan selalu kunci pintu mobil Anda. Pencurian dapat terjadi di lingkungan yang paling aman sekalipun, dan mobil yang tidak terkunci adalah salah satu target yang paling mudah. Jangan pernah meninggalkan kunci cadangan di dalam mobil Anda, bahkan jika mobil terkunci.

  1. Kenali tetangga

Tetangga dapat melaporkan aktivitas yang mencurigakan yang terjadi di ruko Anda saat tidak ada siapapun di ruko Anda. Menjalin hubungan baik dengan tetangga tidak akan merugikan anda kan?

  1. Pasang pagar

Jika Anda belum memilikinya, pagar bisa menjadi cara terbaik untuk mencegah pengunjung yang tidak diinginkan masuk ke properti Anda. Pagar yang memiliki celah kecil dan menancap ke beton cenderung lebih baik dan ideal agar tidak mudah diangkat oleh orang.

Pagar yang kokoh bisa lebih mudah didaki dan bisa menjadi tempat bersembunyi bagi pencuri, meski beberapa pemilik rumah memilih pagar yang kokoh untuk alasan privasi dan mengurangi kebisingan.

Anda bisa lebih mengamankan ruko Anda dengan memilih pagar dengan atasan runcing yang tajam atau, jika Anda tidak keberatan, dengan pagar kawat berduri kasar.

  1. Pasang sensor gerak di sekitar rumah Anda, terutama di pintu masuk.

Tambahkan pencahayaan ekstra dengan sensor detektor gerakan di pintu masuk dan terutama sudut gelap ruko Anda.Alarm atau sensor detektor gerakan dapat mendeteksi orang yang berusaha masuk paksa ke ruko Anda sebelum dia bahkan bisa menyentuh pintu atau jendela Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *